Beredar Foto Burung Langka Ditangkap dan Dimasukkan ke Dalam Botol, Desta: Sedih Banget Gue

- 18 September 2021, 13:59 WIB
Beredar Foto Burung Langka Ditangkap dan Dimasukkan ke Dalam Botol, Desta: Sedih Banget Gue
Beredar Foto Burung Langka Ditangkap dan Dimasukkan ke Dalam Botol, Desta: Sedih Banget Gue /Twitter.com/@desta80s/

KABAR TEGAL - Komedian Deddy Mahendra atau Desta mengakui miris melihat banyak beredar  foto burung langka yang ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol.

Kekecewaan tersebut diungkap Desta pada akun Twitter pribadinya @desta80s, sebagaimana dikutip KabarTegal pada Sabtu, 18 September 2021.

"Beberapa hari lalu hati gue miris banget karena ngeliat foto burung-burung langka ditangkepin terus dimasukin ke dalam botol. Sedih banget gue," tulis @desta80s.

Baca Juga: Netizen Salahkan Sikap Atta Setelah Aurel Keguguran, Fiersa Besari: Tak Semua Harus Jadi Konten

Desta menilai seharusnya burung-burung langka tersebut bisa terbang bebas bukan malah menjadi bahan perburuan dan dimasukkan ke dalam botol.

"Harusnya mereka bisa terbang bebas tapi malah ditangkepin dan dimasukin kedalem botol," tulisnya.

Untuk itu, Desta berusaha mencari tahu lebih lanjut tentang burung yang ada di Indonesia. Ia menemukan bahwasanya banyak burung yang cantik namun keberadaannya sudah hampir punah, salah satunya burung Rangkong dari Kalimantan.

Baca Juga: Kecam Deddy Corbuzier Perihal Santri Tutup Telinga Saat Vaksinasi, Netizen: Katanya Toleransi Tapi Julid

"Gue jadi cari2 tau lebih lanjut soal burung di Indonesia. Gila, ternyata banyak bgt yg cantik tp kayanya mulai byk yg mau punah. Pdhl kl punah bs ganggu ekosistem! Nah, burung yg ini hampir punah, namanya Burung Rangkong dr Kalimantan. Skrg bnyk diburu buat diambil gadingnya," tulis Desta.

"Gak cuma Burung Rangkong, masih banyak yg diburu juga kayak Jalak Bali, Ekek Geling, Kakaktua Jambul Kuning," tulisnya lanjut.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x