Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 agar BSU Cair Rp1 Juta di 2 Link BPJS Ketenagakerjaan dan WA

- 13 September 2021, 13:48 WIB
Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 agar BSU cair sebesar Rp1 juta melalui link BPJS Ketenagakerjaan dan WhatsApp (WA).
Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 agar BSU cair sebesar Rp1 juta melalui link BPJS Ketenagakerjaan dan WhatsApp (WA). /tangkap layar kemnaker.go.id

KABAR TEGAL - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 agar BSU cair sebesar Rp1 juta melalui link BPJS Ketenagakerjaan (sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id) dan WhatsApp (WA).

BLT Subsidi Gaji Tahap 4 BSU BPJS Ketenagakerjaan baru akan dicairkan setelah semua mekanisme pembukaannya selesai, sejak dari data BPJS Ketenagakerjaan hingga anggaran atau dana dari Kementerian Keuangan.

Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 atau BSU 2021 adalah pekerja yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA dan lainnya maupun bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima PKH 2021, BST, BNPT dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelumnya, BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan telah dilakukan untuk tahap 1 dan 2, dengan rincian tahap 1 disalurkan kepada 947.436 pekerja, dan tahap 2 kepada 1.145.598 pekerja.

Saat ini, BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah memasuki tahap 3 yang disalurkan kepada 1.158.529 pekerja.

Kementerian Ketenagakerjaan melalui instagram resminya @kemnaker mengatakan penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 yang telah memenuhi syarat untuk bersabar.

Baca Juga: Cara Mudah Mencairkan Banpres BLT UMKM Rp1,2 Juta dan Cek Penerima BPUM 2021 di Eform BRI dan BNI

"Sabaaaarrrr...Selama Rekanaker memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU, pasti kebagian. Semua akan cair pada waktunya," tulis @kemnaker.

Besaran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji adalah Rp1 juta per penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X