Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 secara Online untuk Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta

- 8 September 2021, 06:10 WIB
Ilustrasi - Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 secara Online untuk Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta
Ilustrasi - Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 secara Online untuk Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta /Kemnaker

KABAR TEGAL - Simak cara cek penerima BSU Subsidi Gaji 2021 secara online untuk mengatahui cara cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta melalui WA (WhatsApp) dan link BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 atau BSU 2021 baru akan dicairkan usai semua mekanisme pencairannya selesai, sejak dari data BPJS Ketenagakerjaan hingga anggaran atau dana dari Kementerian Keuangan.

Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 atau BSU 2021 ini adalah pekerja yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA dan lainnya maupun bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Cair September 2021! Cek Penerima Banpres BLT UMKM Rp1,2 Juta dan Cara Cairkan BPUM 2021 di Eform BRI dan BNI

Besaran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji adalah Rp1 juta per penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp500 ribu.

Untuk cek daftar penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan Subsidi Gaji bisa dilakukan secara online baik via WhatsApp (WA) maupun melalui laman BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut syarat bagi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021 yang harus dipenuhi  : 

1. Warga Negara Indonesia

2. Merupakan pekerja/buruh yang menerima upah dengan gaji Rp3,5 juta

3. Masih tercatat sebagai jaminan sosial tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x