Info Bansos Terbaru! Cek Penerima PKH 2021 dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos via cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Agustus 2021, 07:18 WIB
Info Bansos Terbaru! Cek Penerima PKH 2021 dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos via cekbansos.kemensos.go.id.
Info Bansos Terbaru! Cek Penerima PKH 2021 dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos via cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

KABAR TEGAL - Berikut info terbaru terkait bansos, simak cara cek penerima PKH 2021 dan cara daftar menjadi penerima bansos di DTKS Kemensos melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

 Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mendapat Program Keluarga Harapan (PKH), segera cek cara daftar DTKS Kemensos sebelum mengecek penerima Bansos PKH 2021 di cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung cek penerima Bansos PKH 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, karena Kemensos pada Juni 2021 tengah memvalidasi data untuk merilis sejumlah bansos 2021 termasuk PKH.

Baca Juga: Cara Reservasi Online BLT UMKM Beserta Cairkan Banpres BPUM 2021 Rp1,2 Juta di Eform BRI

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Syarat daftar DTKS Kemensos

1. Warga miskin/rentan miskin.

2. Bukan Anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri.

3. Untuk PKH, pastikan Anda menjadi warga negara Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Jika sudah sesuai dengan syarat tersebut, maka dapat melakukan pendaftaran peserta KPM DTKS Kemensos dengan cara berikut ini.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x