Siapkan NIK! Cara Cek Penerima BLT UMKM BPUM 2021 BRI dan BNI di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

- 11 Agustus 2021, 13:55 WIB
Siapkan NIK! Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM BPUM 2021 BRI dan BNI di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id
Siapkan NIK! Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM BPUM 2021 BRI dan BNI di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id /eform.bri.co.id/bpum//

KABAR TEGAL - Siapkan NIK! Cara Cek Penerima BLT UMKM BPUM 2021 BRI dan BNI di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk mendapatkan bansos Rp1,2 juta.

Selama masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat), Pemerintah kembali menggelontorkan program bantuan sosial (bansos).

Salah satu program bansos yang disalurkan pemerintah adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM. Bantuan ini ditujukan kepada para pelaku usaha mikro.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan menteri menambahkan ini akan segera diberikan seiring dengan diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021.

Baca Juga:     Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH 2021 dan Cara Daftar DTKS Kemensos

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk menciptakan 3 juta UMKM dengan bantuan Rp1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan akselerasi pada bulan Juli hingga September nanti," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, beberapa waktu lalu.

Besaran bantuan BPUM ini sebesar Rp1,2 juta. Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha dapat mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di Kabupaten/Kota masing-masing.

Saat ini, penyaluran BPUM dilakukan melalui dua bank, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Baca Juga:      Segera Cek eform.bri.co.id Jika Belum Dapat BLT UMKM Sebesar Rp3,6 Juta, Berikut Caranya

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x