Jual Tabung Oksigen Palsu yang Ternyata Tabung Las, Pelaku Berhasil Diamankan

- 27 Juli 2021, 18:40 WIB
Jual Tabung Oksigen Palsu yang Ternyata Tabung Las, Pelaku Berhasil Diamankan
Jual Tabung Oksigen Palsu yang Ternyata Tabung Las, Pelaku Berhasil Diamankan /Tangkaplayar / Instagram @lambe_turah/

KABAR TEGAL - Polres Metro Tangerang Kota, beberapa waktu lalu berhasil mengamankan pelaku yang menjual secara online tabung oksigen palsu.

Tabung oksigen palsu yang dibandrol dengan harga hingga Rp4 juta rupiah tersebut ternyata adalah tabung las yang diubah oleh pelaku menjadi tabung oksigen.

Selain mengubah tabung las menjadi tabung oksigen, pelaku ternyata juga kedapatan menimbut obat-obatan yang dikhususkan bagi pasien Covid-19.

Baca Juga: Dewi Aryani Antar Langsung Keluarga Korban ABK KM Kakap Merah III Jalani Tes DNA

Pengungkapan kasus penipuan ini berawal dari penangkapan IF yang melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh Sat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

Kemudian pelaku berhasil ditangkap di sebuah kawasan hotel yang berada di sebuah hotel di kawasan Taman Sari.

Video proses penangkapan pelaku yang menjual tabung oksigen palsu tersebut diunggah melalui akun Instagram @lambe_turah dan mengundang banyak kecaman warganet.

Baca Juga: Perda Perubahan RPJMD Disetujui 6 Fraksi di DPRD Kota Tegal

Banyak warganet yang marah akan tindakan pelaku karena dirasa sangat merugikan para pasien yang benar-benar sangat membutuhkan oksigen dan obat-obatan tersebut.

Dalam keterangan postingan tersebut juga dituliskan bahwa Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo menunjukkan tabung las yang disulap menjadi tabung oksigen.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x