Aksi Demo 'Jokowi End Game' Ternyata Hoaks

- 24 Juli 2021, 18:56 WIB
Wacana Aksi Demo
Wacana Aksi Demo /Pexels.com/Markus Spiske

KABAR TEGAL - Saat ini cuitan tentang "Jokowi End Game" sedang menjadi perbincangan masyarakat bahkan beberapa waktu lalu sempat menjadi trending satu di salah satu platforms media sosial, Twitter.

Cuitan yang menyeruakan ajakan aksi protes mengenai menolak kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pada Sabtu, 24 Juli 2021, ternyata hanya hoaks semata.

Awalnya aksi demo direncanakan akan digelar dari kawasan Glodok menuju kawasan sekitar Istana di Jalan Merdeka Utara, namun nyatanya sampai maghrib tadi tidak ada tanda-tanda aksi demonstrasi.

Baca Juga: Nakes RS Ambarawa Ditusuk Keluarga Korban, Begini Penjelasan Kabidhumas Polda Jateng

Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya, untuk berjaga-jaga sejaj tadi pagi telah menurunkan sebanyak 3.380 anggota TNI-Polri untuk mengamankan akdi yang direncanakan akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB, Sabtu, 24 Juli 2021.

Namun, dikarenakan hingga smaghrib tadi tidak ada tanda-tanda akan berlangsungnya aksi tersebut, pihak TNI-Polri akhirnya membubarkan diri, Kendaraan taktis yang sudah diparkir sejak pagi juga sudah dipindahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada massa demonstran terkait dengan adanya seruan 'Jokowi End Game' tersebut.

Baca Juga: Harga Obat Covid-19 di Papua Tembus Rp25 Juta, TNI-Polri Buru Mafia Obat

Yusri juga mengungkapkan bahwa cuitan mengenai aksi "Jokowi End Game" ini hanyalah hoaks semata.

"Jadi banyak berita hoaks yang beredar. Tapi kami tetap antisipasi," kata Yusri.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x