Selama PPKM Darurat Mobilitas Masyarakat Relatif Stagnan

- 23 Juli 2021, 20:13 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan / youtube Kemenko Marves
Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan / youtube Kemenko Marves /

KABAR TEGAL - Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan secara langsung memimpin Rapat Evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Jum'at 23 Juli 2021.

Acara yang disiarkan secara langsung melalui zoom meeting juga diikuti oleh Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan yang bisa mengakses acara tersebut.

Dalam arahannya Luhut Binsar menyampaikan bahwa Indeks komposit bergerak relatif stagnan sejak minggu lalu meskipun ada tren penurunan dibandingkan dengan minggu pertama penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Kami minta tren penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat ini tetap dipertahankan, untuk mendorong penurunan penambahan kasus dalam minggu depan," ucap Luhut.

Baca Juga: Pemkot Tegal Libatkan Seluruh OPD Guna Mensukseskan Program Vaksinasi

Dalam arahannya, Luhut juga menjelaskan untuk perubahan level PPKM Darurat akan didasarkan pada variabel laju transmisi kasus respon sistem kesehatan dan kondisi sosiologis masyarakat, indikator tracing sebagai bagian dari respon sistem kesehatan akan dimasukkan sebagai salah satu bahan evaluasi apakah suatu daerah bisa diturunkan status level PPKM-nya.

Kegiatan testing dan tracing yang di koordinasikan oleh TNI akan dilakukan pada Minggu depan pada 7 wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali dengan target minimal 8 kontak erat per pasien dicapai dalam 2 minggu kedepan.

"Terkait DIY, DKI Jakarta, Jateng dan Jatim kami meminta laporan khusus mengenai penyebab angka kematian yang cukup tinggi dan memberikan usulan upaya untuk menurunkan angka kematian tersebut dan saya minta masukan dan tanggapan terhadap pentahapan PPKM level 1 sampai 4," jelas Luhut.

Baca Juga: Warteg dan PKL Bakal Terima Bantuan Sebesar Rp 1.2 Juta, Begini Caranya!

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x