Tok! Jokowi Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

- 16 Juli 2021, 18:17 WIB
Pemeriksaan penyekatan jalan saat PPKM Darurat
Pemeriksaan penyekatan jalan saat PPKM Darurat /Kabar Tegal//Sandy

KABAR TEGAL - Banyak pertanyaan bahkan pesan berantai di tengah masyarakat tentang PPKM Darurat diperpanjang hingga bulan Agustus.

Akhirnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengabarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli, dalam kunjungan kerja di Yogyakarta (Jumat, 17 Juli 2021).

Perpanjangan PPKM Darurat dimaksudkan untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) itu sudah diputuskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Kabinet Terbatas (Ratas).

Baca Juga: Polisi Buru Pembuat Berita Hoaks Aksi Tolak PPKM Darurat di Pekalongan

Muhadjir menjelaskan, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa keputusan memperpanjang PPKM Darurat ini memiliki banyak risiko, termasuk bagaimana menyeimbangkan antara mendisiplinkan warga menaati protokol kesehatan dengan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Namun bantuan sosial, tidak mungkin ditanggung oleh pemerintah sendiri, kata dia, gotong-royong bersama masyarakat dan sejumlah instansi lainnya juga diperlukan dalam menghadapi pandemi ini.

Salah satunya dengan sedekah masker, kata dia, juga akan sangat berharga mengingat tidak sedikit warga yang menganggap masker sebagai barang yang mahal.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x