Harmoko, Ketua MPR Era Soeharto Meninggal Dunia

- 4 Juli 2021, 21:38 WIB
Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia
Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia /seputar cibubur//Twitter

KABAR TEGAL - Kabar duka lagi-lagi menyelimuti tanah air, mantan Menteri Penerangan Harmoko dikabarkan meninggal dunia, Minggu (4 Juli 2021).

Harmoko meninggal dunia pukul 20.22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Kabar ini dibenarkan oleh politisi Partai Golkar Indra J Piliang dalam akun Twitternya.

'Innalillahi wainna ilaihi rojiun... Turut berduka cita atas berpulangnya Pak Harmoko... Semoga lapang jalannya di alam sana...'

Baca Juga: Innalilahi, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

Harmoko lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, 7 Februari 1939. Beliau adalah politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru, dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie.

Harmoko juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.

Harmoko melejit seorang seorang kartunis hingga menjadi Ketua MPR, Harmoko adalah cerita tentang sukses.

Baca Juga: Peramal Mbak You Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan Kronologinya!

Sebagai Menteri Penerangan paling lama dalam kabinet Soeharto, dia punya wewenang luar biasa. Bisa mengeluarkan izin penerbitan, menentukan hidup-mati media, menjadi tempat bergantung nasib puluhan ribu pekerja pers, mengontrol pemberitaan.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x