Kirim Surat ke Puan Maharani Terkait Kuota Haji 2021, Dubes Arab Saudi: Berita Tersebut Tidaklah Benar

- 4 Juni 2021, 11:30 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani
Ketua DPR, Puan Maharani /Ninding Permana/Dok.Istimewa

KABAR TEGAL- Kedutaan Besar Arab Saudi mengirimkan surat kepada Ketua DPR Puan Maharani terkait tidak adanya kuota Ibadah Haji 2021 untuk Indonesia pada Kamis, 3 Juni 2021.

Dubes Arab Saudi mengkonfirmasi bahwa pernyataan yang dilontarkan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tentang Indonesia yang tidak dapat kuota haji tidak benar.

Pernyataan dari DR.H. Ace Hasan Syadzily,. M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang menyebutkan bahwa ada 11 negara yang memperoleh kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi pada tahun ini dan Indonesia tidak termasuk juga dibantah oleh Dubes Arab Saudi.

Baca Juga: Pemerintah Batalkan Pelaksanaan Haji, Gus Ami: Keselamatan Harus Jadi Prioritas

Hingga saat ini, Dubes Arab Saudi menyatakan bahwa otoritas yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi apapun berkaitan dengan pelaksanaan haji tahun 2021 baik bagi para jemaah Indonesia ataupun jemaah haji lainnya dari seluruh negeri di dunia.

"Saya ingin memberitahukan kepada Yang Mulia, bahwa berita-berita tersebut tidaklah benar dan hal tersebut tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi," tulis Dubes Pelayan Dua Kuota Suci untuk RI, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi yang dikutip KabarTegal.com.

Dubes Arab Saudi juga berharap agar anggota dewan dapat melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak kedutaan atau otoritas resmi lainnya, baik di Kerajaan Arab Saudi atau di Indonesia supaya mendapatkan sumber yang benar dan dapat dipercaya.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x