Kapal Nelayan Terbalik Di Perairan Indramayu, 2 ABK Meninggal dan 15 ABK Masih Dalam Pencarian

- 5 April 2021, 15:23 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi 17 korban anak buah kapal (ABK) KM Barokah Jaya pada Minggu, 4 April 2021. /ANTARA JABAR/Dedhez Anggara
Tim SAR Gabungan mengevakuasi 17 korban anak buah kapal (ABK) KM Barokah Jaya pada Minggu, 4 April 2021. /ANTARA JABAR/Dedhez Anggara /

KABAR TEGAL - Pada Hari sabtu 3 April 2021, tepatnya pada pukul 16.45 WIB kantor SAR Bandung dari kepala VTS Cirebon, menerima laporan mengenai kejadian terbaliknya Kapal nelayan MV Barokah Jaya di perairan Indramayu.

Menurut data BPBD Kabupaten Indramayu, kejadian terbaliknya Kapal MV Barokah Jaya disebabkan karena tabrakan yang terjadi antara Kapal MV Barokah Jaya dan Kapal Habco Pioneer.

Menurut analisis BPBD Kabupaten Indramayu kejadian tabrakan antara Kapal MV Barokah Jaya dan Kapal Habco Pioneer ini terjadi karena faktor cuaca yang buruk dan juga kesalahan navigasi.

Baca Juga: Badai Siklon Tropis Seroja Terjang Kota Kupang, Daerah Sekitar NTT Diminta Siap Siaga

Tabrakan antara kedua kapal ini terjadi di perairan laut Balongan Indramayu tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E.

Sebanyak 15 Anak Buah Kapal (ABK) berhasil dievakuasi Habco Pioneer dalam keadaan selamat sedangkan ada 17 ABK dinyatakan hilang.

Pada hari Minggu 4 April 2021, Tim SAR menemukam 2 ABK yang dinyatakan hilang tersebut dalam keadaan meninggal.

Baca Juga: Curi Ikan di Laut Natuna, Kapal Asing Asal Vietnam Ditangkap Bakamla

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyampaikan bahwa korban pertama ditemukan pada pukul 07.00 WIB sedangkan selang satu jam kemudian tepatnya pada pukul 08.00 WIB korban kedua berhasil ditemukan.

Sementara korban hilang lainnya sampai saat ini masi dalam proses pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x