Innalilahi, Hakim Paling Ditakuti Koruptor Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

- 28 Februari 2021, 19:12 WIB
Artidjo Alkostar.
Artidjo Alkostar. /Twitter/@UmarAlChelsea75

KABAR TEGAL - Kabar duka kembali datang dari lembaga hukum di Indonesia. Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Artidjo Alkostar meninggal dunia, Minggu (28 Februari 2021) siang.

Berita duka cita ini pertama kali disampaikan langsung Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang sangat penuh integritas. Mantan hakim agung, Artidjo Alkostar yang saat ini menjabat sebagai salah seorang Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini. Inna Lillah Wainna Illahi Raji'un," tulis Mahfud di akun @mohmahfudmd.

Baca Juga: Bantah Tudingan Gubernur Sulsel Terkena OTT, Jubir: Dijemput Saat Sedang Tidur

Sebagai informasi, Artidjo Alkostar telah berdedikasi pada penegakan hukum di Indonesia selama kurang lebih 18 tahun. Sepanjang kariernya, dia pernah menjadi salah satu hakim di Mahkamah Agung yang sangat ditakuti oleh para koruptor.

Hal ini dikarenakan, Artidjo sering memberikan hadiah berupa hukuman tambahan bagi para koruptor, misalnya saja kepada mantan ketua umum Partai Demokrat Annas Urbaningrum dan Politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab kematian dari pria berkacamata tersebut dikabarkan karena sakit. Namun, pihak keluarga sampai detik ini belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan berita duka cita atas wafatnya Artidjo Alkostar.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x