Luncurkan Program Keluarga Tangkas Berinternet, Google: Mengedukasi Bagi Anak, Guru, dan Orang Tua

- 9 Februari 2021, 16:39 WIB
Ilustrasi Google
Ilustrasi Google /Freepik

KABAR TEGAL - Google Indonesia meluncurkan program Keluarga Tangkas Berinternet yang bertujuan untuk mengedukasi keamanan berinternet bagi anak, guru serta orang tua sebagai dukungan menjalankan digital parenting.

Program yang diluncurkan bersamaan dengan Hari Internet Aman Sedunia itu merupakan versi Indonesia dari program global Google "Be Internet Awesome," yang menggandeng berbagai pihak.

Dikutip kabartegal.com dari Antara "Kami sadar bahwa fitur dan alat-alat saja tidak cukup tentunya. Menumbuhkan kebiasaan digital yang sehat dan baik menumbuhkan komitmen. Untuk itu kami meluncurkan program Keluarga Tangkas Berinternet," Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Google Indonesia, Putri Alam, dalam webinar yang digelar Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Raksasa Teknologi Google, Kembangkan Fitur Anti Pelacakan Android

Putri mengungkapkan riset yang dilakukan selama setahun terakhir menunjukkan bahwa dengan meningkatnya kegiatan online, orang tua semakin khawatir dengan bagaimana melindungi identitas digital anaknya.

 

Orang tua juga ingin tahu siapa saja yang beriteraksi dengan anak-anaknya, dan apakah anak-anaknya ini mengakses konten yang sesuai dengan umur mereka.

Putri mengatakan Google telah memiliki alat untuk membantu orang tua dalam mengatasi tantangan digital, dalam memandu anak-anaknya dalam aktivitas online yang aman dan positif.

Baca Juga: BNN Berhasil Mengamankan Setengah Ton Ganja yang Dikemas Menyerupai Lemang di Parung Bogor

Sebagai contoh, Family Link memudahkan pengguna untuk mengawasi aktivitas berinternet anak. Dengan menggunakan fitur ini, orang tua dapat menyetujui pengunduhan aplikasi pada perangkat dan juga mengatur screen time anak.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x