Bulan Purnama Dikabarkan akan Sejajar dengan Ka'bah, Besok 28 Januari 2021

- 27 Januari 2021, 23:00 WIB
Kamis, 28 Januari 2021 akan menjadi momen yang tepat bagi umat Muslim seluruh dunia untuk mendapatkan arah kiblat, karena bulan akan terlihat sejajar dengan Ka'bah
Kamis, 28 Januari 2021 akan menjadi momen yang tepat bagi umat Muslim seluruh dunia untuk mendapatkan arah kiblat, karena bulan akan terlihat sejajar dengan Ka'bah /Foto: Al Arabiya English/

KABAR TEGAL- Fenomena langka ini terjadi karena bulan menstimulasikan ketinggian matahari pada musim panas.


Presiden Asosiasi Astronom Jeddah, Majed Abu Zahira memprediksi bulan purnama pada Kamis, 28 Januari 2021 akan tegak lurus dengan Ka'bah.

Baca Juga: Kota Riyadh 3 Kali Diserang Ledakan Dalam Sepekan, Arab Saudi Tuduh Kelompok Houthi Pelakunya


Seperti yang diketahui, Ka'bah merupakan tempat paling suci bagi umat Islam yang terletak di Kota Mekah, Arab Saudi.


“Bulan akan terbit dalam kondisi matahari terbenam dari garis dari ufuk utara atau timur laut," katanya dikutip dari Al Arabiya pada Rabu, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Kemensos Salurkan PKH 2021 sebesar Rp212 M di Banten


"Itu artinya, bulan akan menstimulasikan ketinggian matahari pada musim panas setelah enam bulan berkeliling," kata Majed Abu Zahira, melanjutkan.


Ia menjelaskan, di bagian Utara Lingkaran Arktik bulan akan bertahan selama 24 jam di atas cakrawala seperti halnya matahari di tengah malam pada saat musim panas berlangsung.


"Akan tetapi, pada bagian utara Lingkaran Arktik bulan akan bertahan selama 24 jam di atas cakrawala seperti matahari di tengah malam saat musim panas,” katanya, sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel, “Besok 28 Januari 2021, Bulan Purnama Dikabarkan akan Sejajar dengan Ka'bah“.

Baca Juga: Platform YouTube Perpanjang Pemblokiran Akun Milik Mantan Presiden Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x