Tim SAR : 25 Korban Tewas dan 15 Hilang Akibat Longsor Sumedang

- 16 Januari 2021, 19:04 WIB
Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi 2 korban yang tertimbun tanah longsor dalam musibah di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu 16 Januari 2021/Instagram/@basarnas_jabarn
Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi 2 korban yang tertimbun tanah longsor dalam musibah di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu 16 Januari 2021/Instagram/@basarnas_jabarn /

KABAR TEGAL - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan satu korban tambahan dalam keadaan meninggal dunia tertimbun longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan dengan penemuan itu, kini jumlah korban meninggal dunia yang tercatat sudah ada 25 orang.

"Korban dalam keadaan meninggal dunia di sektor satu, tepatnya di lapangan voli, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden dalam keterangannya di Bandung, Sabtu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu, 16 Januari 2021 ARIES Luangkan Pikiran LEO Luangkan Banyak Waktu

Dengan begitu, Deden mengatakan sejauh ini masih ada 15 orang yang dinyatakan hilang dan dicari dalam peristiwa longsor tersebut.

Deden menjelaskan korban ke-25 yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pada Jumat (15 Januari 2021) malam, pukul 22.16 WIB.

Saat itu pencarian dilanjutkan hingga malam hari karena pertimbangan cuaca yang memungkinkan untuk melanjutkan pencarian.

Baca Juga: Gempa Susulan di Mamuju, Mensos Risma dan Rombongan Berhamburan Keluar Ruangan

Dalam pencarian itu, Tim SAR gabungan menggunakan sejumlah alat berat untuk mencari korban dan memindahkan material longsoran.

Deden mengatakan pencarian korban longsor tersebut bakal diperpanjang selama tiga hari ke depan setelah sepekan berlalu peristiwa longsor itu terjadi.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x