Perhatian! Mulai Hari Minggu Enam Ruas Tol Alami Penyesuaian Tarif, Simak Rinciannya Disini

- 14 Januari 2021, 16:17 WIB
Ilustrasi gerbang tol. /Istimewa/

KABAR TEGAL - PT Jasa Marga segera melakukan penyesuaian tarif terhadap enam ruas tol yang dikelola melalui sejumlah kelompok bisnisnya. Penyesuaian tarif terhitung mulai Minggu, 17 Januari 2021 pukul 00.00 WIB.

Keenam ruas tol yang mengalami penyesuaian tarif, Jakarta Outer Ring Road/JORR (E1, E2, E3, W2U, W2S dan Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami); Cikampek-Padalarang (Cipularang); Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi); Semarang Seksi A,B,C; Palimanan-Kanci (Palikanci); dan Surabaya-Gempol (Surgem). Aturan hukum pemberlakuan tarif baru pada enam ruas tol itu sudah ditetapkan.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan kenaikan tarif tol dilakukan sebagai wujud kepastian pengembalian investasi sesuai business plan dan membangun iklim investasi jalan tol yang kondusif.

Baca Juga: Mengungkap Pembunuhan Roy! Bocoran Ikatan Cinta Episode 14 Januari

"Jadi pemenuhan perjanjian pengusahaan jalan tol sebagai suatu kerja sama pemerintah dengan badan usaha, pemenuhan SPM, peningkatan pelayanan sampai mendukung mobilitas logistik," tutur Heru Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021.

Ia melanjutkan, pada umumnya penyesuaian tarif untuk enam ruas tol tersebut merupakan penundaan karena Kepmen PUPR telah ditetapkan sejak tahun 2020. Namun, Jasa Marga belum melakukan penyesuaian tarif dengan pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Kami saat ini dengan harapan pada penanganan pandemi Covid-19 melalui program vaksin, Jasa Marga akan melakukan penyesuaian tarif yang sebenarnya di beberapa ruas tol sudah tertunda berbulan-bulan lamanya," pungkasnya.

Baca Juga: PENTING! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate Dalam Membuat CV

Masih di tempat dan kesempatan yang sama, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division Head Ari Wibowo menuturkan, penyesuaian tarif di beberapa ruas tol itu sebenarnya bersifat reguler atau menyesuaikan besarnya inflasi. Misalnya, Jalan Tol JORR, Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Padaleunyi yang masuk ke dalam wilayah pengelolaan Regional JMT.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X