Mengenal Sosok Syekh Ali Jaber, Ulama Besar yang Masih Mau Jadi Khatib Jumat di Masjid Kecil

- 14 Januari 2021, 11:17 WIB
Syekh Ali Jaber Wafat. Berikut Profil Singkatnya
Syekh Ali Jaber Wafat. Berikut Profil Singkatnya /Instagram @syekh.alijaber

KABAR TEGAL - Kabar mengejutkan kembali datang di awal tahun 2021 ini. Kali ini berita duka datang dari Ulama besar Syekh Ali Jaber yang dikabarkan telah wafat pada pukul 08.30 pagi tadi (14 Januari 2021).

Syekh Ali Jaber adalah ulama besar yang sangat dicintai masyarakat. Kabar duka ini mengejutkan banyak pihak. Berikut ini perjalanan dakwah Syekh Ali Jaber yang patut kita teladani.

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia.

Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da'i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Ulama Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau dalam penanggalan Hijriah bertepatan dengan 3 Shafar 1396 H.

Mengenyam pendidikan formal dari ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah. Usai lulus sekolah menengah, ia melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi.

Syekh Ali Jaber sejak kecil telah mendapat bimbingan agama dari sang Ayah. Ayahnya adalah seorang penceramah agama yang mengharapkan Ali Jaber sebagai anak pertama, bisa seperti dirinya.

Sejak tahun 2008, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2012.

Pada tahun 2008, saat usia 32 tahun, Syekh Ali Jabir terbang ke Indonesia. Ia menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), asal istrinya tinggal. Di sini ia menjadi guru tahfidz (hapalan) Quran, Imam salat, khatib di Masjid Agung Al- Muttaqin Cakranegara Lombok, NTB, Indonesia.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x