Sigit Prabowo Kaget Dirinya Masuk Deretan Nama Pengganti Idham Azis

- 13 Januari 2021, 06:07 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo /Humas Polri/

KABAR TEGAL - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merespon isu yang menyebut dirinya kandidat calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun akhir bulan ini. Sigit mengaku kaget namanya menjadi salah satu nama calon Kapolri.

“Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul dari mana. Karena tidak jelas sumbernya, jadi saya bilang itu hoaks saja,” kata Komjen Listyo Sigit Prabowo, Selasa (12 Januari 2021).

Sigit mengungkapkan saat ini ia lebih memilih untuk fokus dalam menjalankan tugasnya di Bareskrim Polri. Ia tidak ambil pusing terkait kabar tersebut.

Baca Juga: Ingin Dapat Vaksin? Anda Harus Jawab 16 Pertanyaan Ini

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional, melakukan pembenahan internal agar bisa melakukan penegakan hukum secara tegas, humanis, transparan, bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat,” tutur Komjen Sigit.

Nama Listyo Sigit Prabowo memang masuk dalam lima nama jenderal yang direkomendasikan Kompolnas kepada Presiden. Lima nama jenderal bintang tiga yang menjadi kandidat Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis itu adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Presiden Joko Widodo akan menunjuk langsung Kapolri pengganti Idham Azis yang pensiun pada 1 Februari 2021 nanti. Jokowi nantinya akan berkirim surat ke DPR RI untuk kemudian dilantik oleh DPR RI.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Humas Polri


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X