Black Sriwijaya Air Berhasil Ditemukan, KNKT Butuh Waktu 2 - 5 Hari untuk Mengunduh Isinya

- 12 Januari 2021, 18:05 WIB
Black Box Sriwijaya Air Ditemukan /ANTARA/

KABAR TEGAL - Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, telah ditemukan. Benda ini ditemukan oleh para penyelam dari TNI AL.

Para penyelam mendapatkan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut di kedalaman Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Benda itu ditemukan sekitar pukul 16.20 WIB.

Black box atau kotak hitam milik Sriwijaya Air SJ-182 ini kemudian diangkut menggunakan searider dan dibawa ke dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga: Awas! Penyebar Hoaks Terkait Sriwijaya Air 182 Akan Dikenakan Pasal Berlapis

Kendati demikian, Pihak TNI AL belum bisa memastikan jenis black box yang ditemukan apakah Flight Data Recorder (FDR) atau cockpit voice recorder (CVR).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada keterangan persnya, Selasa (12 Januari 2021) sore, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang membantu proses evakuasi sejak hari pertama sampai dengan saat ini.

Ketua KNKT, Soerjanto Thahyono memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar secepatnya bisa melakukan investigasi agar dapat diketahui secara utuh penyebab kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. Setidaknya dibutuhkan waktu 2 - 5 hari untuk mengunduh isi dalam black box yang berhasil ditemukan.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X