Menag : Pembelajaran Tatap Muka Tetap Jadi Pilihan Utama

- 20 November 2020, 16:54 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi.
Menteri Agama Fachrul Razi. /

KABAR TEGAL - Menteri Agama Fachrul Razi mengakui bahwa pembelajaran tatap muka di depan kelas saat ini masih yang paling efektif diterapkan karena tidak semua wilayah siap melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

"Kita akui ternyata kondisi pembelajaran tatap muka di kelas masih jadi pilihan yang paling efektif, karena masih terjadi ketimpangan dalam hal kesiapan di infrastruktur dan IT, silabus dan juga kesiapan budaya serta literasi digital guru dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi," kata Menag di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Mendikbud: Orangtua boleh larang anaknya ikuti pembelajaran tatap muka

Hal itu disampaikan Menag dalam pengumuman keputusan bersama panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan secara daring.

Menag mengaku merasakan kesedihan dan kerinduan yang amat dalam anak-anak, mahasiswa, guru serta dosen untuk kembali ke madrasah, sekolah dan kampus.

"Saya tidak dapat memungkiri adanya kebutuhan pembelajaran tatap muka terutama dari peserta didik yang mengalami kendala dalam melaksanakan belajar dari rumah," tambah dia.

Baca Juga: Polda Jateng Resmikan Tim Petir Ditsamapta

Karena itu ia menyambut sangat baik pengumuman Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri serta sepenuhnya menyetujui dan mendukung pengumuman tersebut.

"Kita berdoa agar pandemi segera berlalu, anak-anak dapat kembali belajar di kelas dan bermain di lapangan bersama teman-temannya dengan tetap riang gembira dan sehat," ujar Fachrul Razi.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X