Berbagai Fakta Unik Terkait Sirkuit Internasional Mandalika, Ajang World Superbike dan MotoGP

- 23 November 2021, 20:13 WIB
5 fakta unik yang ada di Sirkuit Internasional Mandalika yang dimiliki Indonesia/kabar tegal
5 fakta unik yang ada di Sirkuit Internasional Mandalika yang dimiliki Indonesia/kabar tegal /

KABAR TEGAL- Siapa yang belum mengetahui Sirkuit Internasional Mandalika, sirkuit yang digunakan untuk ajang Balap Motor p ini terletak di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya perhelatan World Superbaike namun Sirkuit Mandalika digadang-gadang juga akan digunakan untuk perhelatan MotoGP yang akan datang, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Presiden Rebuplik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Tidak hanya lintasannya yang dibuat sebegitu sistematis dan aman untuk pertandingan Sirkuit Mandalika juga memiliki beberapa fakta unik salah satunya adalah lokasinya, untuk lebih jelas berikut fakta-fakta unik terkai sirkuit Mandalika.

1. Lokasi

Sirkuit Internasional Mandalika berada di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara BaratSirkuit Mandalika berlokasi yang berdekatan dengan 5 destinasi super prioritas di Indonesia, yaitu Pantai Gerupuk, Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, Pantai Segar, Pantai Kuta Mnadalika.

2. Konsep Street Circuit

Dibangun dengan konsep street circuit berbeda dari yang lain, inner dan outer rood di Sirkuit Mandalika bisa diakses publik untuk melakukan aktivitas seperti biasa, namun tentu bukan dilintasan utama Sirkuit Mandalika.

3. Aspal Sirkuit Mandalika

Di bangun dengan menggunakan aspal terbaik didunia, lintasan Sirkuit Mandalika menggunakan teknologi campuran aspal terbaru Stone Mastic Asphalt (SMA), dimana jenis aspal tersebut merupakan aslap terbaik di dunia, hal tersebut bertujuan agar mengurangi kecelakaan dilintasan saat lintasan basah .

4.Pit Building

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X