Kemnaker Terus Pastikan Program BLK Komunitas Terus Berlanjut

- 10 Juni 2021, 11:30 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) terus pastikan program Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas terus berlanjut.
Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) terus pastikan program Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas terus berlanjut. /Instagram @kemnaker. /

KABAR TEGAL - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) terus pastikan program Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas terus berlanjut.

BLK komunitas sendiri merupakan unit pelatihan vokasi pada suatu komunitas di Lembaga Pendidikan Keagamaan Non Pemerintah.

Antara lain yakni meliputi pondok pesantren, seminari, damaseka, pasraman dan Lembaga Keagamaan Non Pemerintah serta komunitas serikat pekerja atau serikat buruh yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Chef Arnold Rela Keluarkan Uang Hingga Rp3 juta Demi Cicipi BTS Meal

Diiadakannya BLK komunitas ini adalah upaya penyebaran dan masifikasi lembaga pelatihan kerja, agar masyarakat yang tinggal cukup jauh dari lokasi lembaga pelatihan kerja memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilannya.

Dengan membangun dan mendekatkan BLK komunitas ke masyarakat, maka masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja lokal atau berwirausaha.

"Di tengah dinamika perkembangan dunia saat ini, peserta pelatihan di BLK komunitas harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, Kecakapan akan hal ini nantinya akan berperan dalam menentukan kemajuan bangsa" ucap Wakil Presiden K. H Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Launching BTS Meal Sebabkan Kerumunan, Pihak Kepolisian Akan Panggil Pihak Pengelola McDonald's

Ada dua tujuan utama didirikannya BLK komunitas ini yaitu;

1. Menjadi alternatif solusi dalam mencetak SDM unggul yang didekatkan dengan lembaga pendidikan keagamaan, lembaga keagamaan non pemerintah dan federasi/konfederasi serikat pekerja atau serikat buruh.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X