Anak Muda Perhatikan 5 Kebiasan Ini, Jika Terus Dibiarkan Dapat Berpengaruh Pada Kesehatan

- 15 September 2021, 13:41 WIB
Ilustrasi kumpulan milenial
Ilustrasi kumpulan milenial /Canva Studio

KABAR TEGAL – Gaya hidup dan kebiasaan yang sering dilakukan anak muda saat ini bisa dibilang jauh dari kata sehat.


Mungkin saat ini belum merasakannya, namun tak sadar kebiasaan tersebut dalam jangka waktu panjang kemungkinan dapat menimbulkan penyakit kronis.

Baca Juga: Cara Mencairkan Banpres BPUM 2021 Rp1,2 Juta Eform BRI, BLT UMKM Dijamin Cair jika Penuhi 4 Syarat Ini!

Melansir dari laman Times Now News, berikut lima kebiasaan yang sering dilakukan generasi milenial yang berpotensi menyebabkan penyakit kronis.


1. Terlalu Banyak Minum
Para ahli sering merekomendasikan minum banyak air sepanjang hari agar tubuh tetap terhidrasi. Namun, manfaat minum banyak air seringkali dilebih-lebihkan yakni untuk membantu mencegah dehidrasi dan mempromosikan pembuangan racun secara teratur.
Mengonsumsi banyak air dapat mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan kekurangan garam dalam tubuh. Selain itu, kebiasaan ini juga terkait dengan kembung, kelelahan, dan tingkat konsentrasi yang buruk.


2. Terlalu Sering Mencuci Rambut
Mencuci rambut atau keramas setiap tiga hari sekali dianggap paling aman. Tetapi ketika seseorang keramas secara teratur setiap hari, rambut bisa kehilangan minyak alaminya dan menjadi rapuh.


Produk perawatan rambut, misalnya sampo dan kondisioner, sarat dengan bahan kimia dan juga menyebabkan rambut rontok jika digunakan terlalu sering dan dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Bentangkan Poster Kearah Jokowi, Peternak Ayam dari Blitar Diundang ke Istana

3. Terlalu Sering Stres
Tekanan pekerjaan dan pendidikan, membuat stres dan kecemasan meningkat di seluruh kelompok umur. Kondisi stres ini meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh, sehingga hormon yang terkait dengan sistem kekebalan yang lebih lemah dan peradangan.


Orang yang stres lebih rentan terhadap infeksi virus, dan dalam jangka panjang, selain itu mereka juga lebih berisiko mengalami masalah jantung.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Times Now News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X