Pemkot Tegal Diminta Realisasikan Wacana 3 Tempat Isolasi Pasien Covid-19

- 21 November 2020, 09:56 WIB
Pemerhati Publik dan Kebijakan Pemerintah, Gus Lutfi AN.
Pemerhati Publik dan Kebijakan Pemerintah, Gus Lutfi AN. /

KABAR TEGAL - Pemerintah Kota ( Pemkot) Tegal harus bisa merealisasikan wacana 3 tempat yang sebelumnya pernah disampaikan terkait tempat cadangan untuk isolasi korban Covid 19 jika sewaktu- waktu terjadi lonjakan pasien.

Hal itu ditegaskan oleh Pemerhati Publik dan Kebijakan Pemerintah, Gus Lutfi AN saat diminta tanggapannya dalam menyikapi lonjakan korban Covid-19 di Kota Tegal, Jum'at ( 20 November 2020).

Gus Lutfi mengatakan, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono pernah menyampaikan kepada publik melalui pernyataannya di media massa pada awal kebijakan Lokal Lockdown beberapa bulan lalu tentang 3 tempat yang diwacanakan dapat dimanfaatkan untuk ruang isolasi bilamana terjadi lonjakan korban Covid 19.

Baca Juga: Menag : Pembelajaran Tatap Muka Tetap Jadi Pilihan Utama

"Waktu itu Walikota mengatakan ada 3 tempat yang disediakan dan dipersiapkan yaitu, aula SUPM, GOR Tegal Selatan dan Rusunawa. Nah sekarang saatnya wacana itu segera direalisasi. Supaya tidak sekedar menjadi wacana saja, karena banyak pasien positif Covid 19 tertolak oleh Rumah Sakit sebab ketiadaan ruang isolasi," kata Gus Lutfi.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST. Menurut Kusnendro, daripada ditempatkan dalam tenda darurat, akan lebih manusiawi jika pasien Covid itu menempati ruang isolasi baru di 3 tempat yang pernah diwacanakan oleh Walikota.

Baca Juga: Polda Jateng Resmikan Tim Petir Ditsamapta

"Selain menyiapkan 3 tempat tadi menjadi ruang isolasi, Pemkot juga perlu mempersiapkan tenaga kesehatan yang cukup. Untuk itulah kami berharap dapat segera melaksanakan RDP susulan," tegas Kusnendro.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X