Ditemukan 6 Granat Aktif di Jembatan Sungai Gung Slawi

- 14 Oktober 2020, 21:38 WIB
Penemuan 6 granat aktif di jembatan sungai gung Kagok, Slawi (14 Oktober 2020) /
KABAR TEGAL - Warga Kabupaten Tegal digegerkan dengan penemuan 6 granat nanas aktif di jembatan Kagok, Slawi. Diketahui penemunya bernama Andi Setiawan (19)  karyawan CV. Ikvina yang tengah melakukan pembersihan jembatan sungai gung, Rabu (14 Oktober 2020).
 
Menurut Andi Setiawan ia menemukan 6 granat aktif tersebut saat tengah membersihkan jembatan yang hendak dicat. Disaat sedang melakukan pembersihkan tiang jembatan tiba - tiba Andi melihat benda terbungkus plastik  yang kemudian diketahui isinya terdapat  6 granat nanas. Andi menyampaikan temuan tersebut pada warga sekitar.
 
Oleh warga diteruskan kepada koramil 14 / Slawi dan Polsek Slawi. Dirinya juga sempat mambawa granat terbut di atas jembatan, namun karena ada pemberitahuan oleh warga, akirnya ia meninggalkan granat tersebut.
 
Tim Jihandak Brimob Pekalongan tiba di lokasi pukul 20.00 WIB untuk evakuasi granat
Tim Jihandak Brimob Pekalongan tiba di lokasi pukul 20.00 WIB untuk evakuasi granat
Atas laporan warga pihak TNI dari Koramil 14/Slawi dan Kapolsek Slawi dengan jajarannya langsung mengamankan lokasi penemuan granat aktif tersebut. Tepat pukul 20.00 WIB dilakukan pemindahan granat dari Tim Jihandak Brimob Pekalongan.

Seperti diketahui kejadian penemuan granat di area jembatan Kagok Slawi ini merupakan kali ketiga. Tim kepolisian mengamankan granat tersebut untuk dilakukannya investigasi terkait temuan tersebut.***

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X