Bedah Rumah TMMD Reguler Brebes Hampir Rampung

- 14 Oktober 2020, 19:21 WIB
Warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu ini, sudah memasuki tahap finishing, yaitu pengecatan dan beberapa penyempurnaan lainnya. /

 

KABAR TEGAL - Kegembiraan Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai mengalir sejak rumahnya mulai dikerjakan oleh masyarakat bersama anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sejak tanggal 25 September 2020 lalu.

Warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu ini, sudah memasuki tahap finishing, yaitu pengecatan dan beberapa penyempurnaan lainnya.

Ia mengaku sangat terharu, bangga dan bersyukur atas apa yang diberikan sehingga rumahnya yang berukuran 6 x 9 meter itu akan segera menjadi layak huni dan sehat.

“Saya bersyukur bisa mendapat bantuan rehab RTLH senilai Rp. 10 juta, dari Kodim Brebes. Rumah juga dibuatkan teras sehingga air hujan tidak tampias masuk rumah,” ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Lanjutnya, untuk rangka atap juga diganti semua dengan yang baru, termasuk genteng yang pecah diganti sehingga kalau hujan tidak bocor lagi. Selanjutnya adalah peninggian bangunan, plesterisasi dan pengacian dinding maupun lantai, penggantian kusen, daun pintu dan jendela.

Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto menjelaskan, dari 5 unit RTLH, 1 rumah sudah selesai, 3 lagi mencapai tahap finishing, dan 1 lagi milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, baru mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah, tinggal penyempurnaan saja sehingga kita yakin target pengerjaan akan selesai sebelum penutupan TMMD (21/10),” tegasnya. 

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X