Peringati Ultah Ke-11 TKSK Kabupaten Tegal Serahkan 500 Paket Santunan Bagi Yatim dan Dhuafa

- 14 Oktober 2020, 14:50 WIB
Perayaan ulang tahun ke-11 TKSK Kabupaten Tegal (Rabu, 14 Oktober 2020) /

KABAR TEGAL - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tanggal 9 Oktober lalu tepat merayakan ulang tahunnya yang ke-11. TKSK Kabupaten Tegal dibawah koordinator Andika Sinar Permata, SE, melaksanakan perayaan tersebut dengan acara sederhana. 

Perayaan ulang tahun yang berlangsung di Gedung Futsal Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara, Rabu (14 Oktober 2020) ini dihadiri Kepala Dinas Sosial, Dra. Nurhayati, MM, Ketua Karang Taruna Edi Sulistianto, Sekretaris Camat Abdul Basir, Kapolsek Jatinegara, Danramil, seluruh TKSK se-Kabupaten Tegal dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Diulang tahunnya yang ke-11 TKSK mengusung tema "Sinergi Bersama Membangun Negeri Hadirkan Solusi". Kegiatan ini diisi dengan bakti sosial berupa santunan bagi anak yatim piatu, janda dan kaum dhuafa yang diserahkan langsung kepada 25 perwakilan penerima yang hadir. Untuk Desa Kedungwungu sendiri alokasi bantuan seluruhnya sebanyak 75 paket santunan. 

Acara peringatan ulang tahun TKSK ke-11 diisi dengan acara bakti sosial dengan memberikan paket bantuan untuk 500 kaum dhuafa (Rabu, 14 Oktober 2020)
Acara peringatan ulang tahun TKSK ke-11 diisi dengan acara bakti sosial dengan memberikan paket bantuan untuk 500 kaum dhuafa (Rabu, 14 Oktober 2020)
"Total kami menyiapkan sekitar lima ratus paket bingkisan yang akan kami berikan kepada anak yatim, janda dan kaum dhuafa. Untuk acara ini kami hanya mengundang dua puluh lima penerima saja. Sisanya sebanyak dua puluh lima paket sembako dan santunan kami akan antarkan kerumah-rumah penerima merata untuk tiap kecamatan," jelas Andika.

Pra acara diisi dengan pementasan musik dilanjut pementasan Tari Guci yang dibawakan oleh Sanggar Tari Wigati Jatinegara. Video ucapan selamat dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga sempat diputar sebagai hadiah penyemangat dari pemerintah daerah bagi TKSK.

Kadinsos Kabupaten Tegal, Dra. Nurhayati, MM mengungkapkan, menghadapi persoalan dilapangan terutama dimasa pandemi Covid-19 tenaga TKSK tetap semangat dan tetap berikan pengabdian yang total.

"Pasti banyak halangan dan rintangan yang TKSK hadapi di lapangan, apalagi yang dihadapi adalah masyarakat langsung. Tetap semangat dan terus berkarya membangun negeri. Hadirkan solusi bagi masyarakat dan tetap jaga kesehatan ditengah pandemi ini," pungkas Nurhayati.***

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X