PWI Kabupaten Tegal Gelar Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya di Gulala Azana Hotel Resort

- 28 Mei 2024, 20:31 WIB
PWI Kabupaten Tegal menggelar Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya 'Guci Mendunia' di kawasan wisata Guci, Gulala Azana Hotel Resort, Minggu, 26 Mei 2024.
PWI Kabupaten Tegal menggelar Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya 'Guci Mendunia' di kawasan wisata Guci, Gulala Azana Hotel Resort, Minggu, 26 Mei 2024. /Dok. PWI Kabupaten Tegal/

KABAR TEGAL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya di kawasan wisata Guci, Gulala Azana Hotel Resort, Minggu, 26 Mei 2024.

Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya yang mengusung tema 'Guci Mendunia' tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal.

Ketua PWI Kabupaten Tegal, M Fathurohman, mengatakan bahwa Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya ini merupakan salah satu program PWI Kabupaten Tegal untuk ikut serta memeriahkan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Joglo Ageng Ajak PWI Kabupaten Tegal Hiking ke Curug Cawan saat Media Gathering 'Bareng-bareng Mbangun Guci'

Selain itu, pihaknya ingin mengenalkan pariwisata andalan di Kabupaten Tegal sampai ke tingkat internasional, dalam event ini juga PWI sebagai organisasi profesi mempunyai tanggungjawab untuk ikut melestarikan kebudayaan di Kabupaten Tegal.

"Kegiatan ini mengambil tema Guci Mendunia. Harapannya, dengan kegiatan ini, Kabupaten Tegal semakin dikenal wisatanya dan wisatawan semakin meningkat," kata pria yang kerap disapa Fatur ini.

Fatur mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah, masyarakat di wilayah Guci juga merasakan dampak positifnya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, wahana di wilayah guci, perusahaan sampai masyarakat yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. Alhasil, kegiatan lomba fotografi dan parade budaya berjalan lancar," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Tegal Resmikan Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Tegal saat Peringatan HPN 2024

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Fotografi Nasional dan Parade Budaya, Oky Lukmansyah, mengatakan selain Lomba Fotografi pihaknya juga menggelar Parade Budaya, untuk mengangkat seni dan budaya lokal.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah