H-3 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Simpang Susun Klonengan Margasari Padat Merayap

- 7 April 2024, 14:27 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Susun Klonengan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada H-3 Lebaran terpantau padat merayap.
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Susun Klonengan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada H-3 Lebaran terpantau padat merayap. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Kondisi arus lalu lintas di Simpang Susun Klonengan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada H-3 Lebaran atau Minggu, 7 April 2024 terpantau padat merayap. 

Kendaraan yang melintas di Jalur Selatan menuju ke Purwokerto dan sekitarnya ini didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi. 

Diketahui, Simpang Susun Klonengan ini merupakan titik pertemuan dua arus, dari arah Exit Tol Pejagan Brebes menuju Purwokerto dan arah Slawi menuju Purwokerto.

Baca Juga: Pergerakan Arus Lalu Lintas di Kabupaten Tegal pada H-4 Mulai Meningkat

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Wendi Andranu, mengatakan kenaikan volume kendaraan yang melintas di Simpang Susun Klonengan ini terjadi sejak kemarin Sabtu, 6 April 2024.

"Pada hari ini di Simpang Susun Klonengan masih terjadi antrean kendaraan karena volume arus kendaraan dari Pejagan masih cukup tinggi," kata AKP Wendi kepada Kabar Tegal pada Minggu, 7 April 2024 siang. 

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu saat diwawancarai di Simpang Susun Klonengan, Margasari, Minggu, 7 April 2024 siang.
Kasat Lantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu saat diwawancarai di Simpang Susun Klonengan, Margasari, Minggu, 7 April 2024 siang.

Ia mengatakan, Polres Tegal berkoordinasi dengan Polres Brebes untuk melaksanakan one way lokal dari mulai perbatasan Tegal-Brebes, tepatnya di Tugu Poci sampai dengan Bumiayu. Hal ini diharapkan dapat mengurai antrean volume kendaraan pemudik. 

Baca Juga: Pemudik Masuk Jateng, Begini Skenario Urai Kemacetan di Exit Tol Pejagan

"Kami akan terus mengupayakan untuk melancarkan arus lalu lintas agar pemudik dapat berkendara dengan lancar," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah