Jelang Libur Nataru, Pertamina Siapkan SPBU Kantong-Motoris Pengantar BBM di Jateng dan DIY

- 18 Desember 2023, 18:42 WIB
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Aji Anom Purwasakti dan Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial saat memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di jalur Tol Rest Area KM 275 Penarukan, Adiwerna, Kabupaten Tegal.
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Aji Anom Purwasakti dan Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial saat memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di jalur Tol Rest Area KM 275 Penarukan, Adiwerna, Kabupaten Tegal. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menyiapkan serangkaian antisipasi naiknya konsumsi BBM dan LPG saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jateng-DIY.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, peningkatan terjadi pada produk Gasoil dan Gasoline pada hari ke 3 Satgas, 17 Desember 2023, dengan total volume Gasoil naik +4 persen, Gasoline naik +0,4 persen (dibandingkan dengan rerata Oktober 2023).

Executive General manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti, mengungkapkan penjualan gasoline dan gasoil tertinggi terjadi di SPBU yang berada di jalur tol trans jawa dan jalur wisata.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga JBT 'Make Over' SPBU di Pemalang, Prioritaskan Kenyamanan Konsumen

Tercatat kenaikan gasoline (bensin) tertinggi berada di Kota Pekalongan +17 persen, kenaikan gasoil (kendaraan diesel) di kota Surakarta hingga +31 persen dibandingkan dengan rerata November 2023).

“Kenaikan ini sudah diprediksi sebelumnya mengingat lokasi jawa tengah menjadi titik ideal untuk pengisian kendaraan dari jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer serta kenaikan konsumsi gasoil kami prediksi akan terus terjadi jelang pemberlakuan larangan kendaraan berat di jalur tol tanggal 22 Desember nanti. Untuk mengurai antrian di SPBU regular, kami juga mengantisipasi dengan menambahkan 14 Kios Siaga Pertamina, 87 unit PDS/Motoris untuk jalur non tol, 4 unit PDS/Motoris untuk jalur tol, serta 59 SPBU Kantong,” ujar Aji Anom, saat kunjungan kerja ke Rest Area KM 275 Penarukan, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin, 18 Desember 2023.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah pastikan stok BBM dalam kondisi aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah pastikan stok BBM dalam kondisi aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ia mengungkapkan stok energi khususnya BBM dalam kondisi yang aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) ini.

Baca Juga: Tak Perlu Panik Bensin Habis Saat Mudik, Call Center Pertamina 135 Siap Siaga di 83 SPBU di Tol Jawa

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina Patra Niaga selalu bersiaga dalam menyiapkan bahan bakar khususnya periode Natal dan Tahun Baru 2024 ini,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah