Gedung Serba Guna Hipprada Buniwah Bojong Diresmikan

- 16 September 2020, 21:02 WIB
/

Slawi. Kabartegal.com - Keberadaan Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Kabupaten Tegal diharapkan mampu mengawal, mengarahkan tercapainya tujuan gerakan kepanduan gerakan pramuka. Karena Hipprada adalah pramuka nyata yang berada di tengah lingkungan masyarakat. Meski usia yang tidak lagi muda, semangat yang masih tertanam pada setiap anggota Hipprada patut diapresiasi. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan M. Berlian Adjie saat Peringatan HUT Ke-45 Hipprada dan Pelantikan Pengurus Cabang Hipprada Serta Peresmian Gedung Serbaguna Desa Buniwah Kecamatan Bojong pada Selasa (15/9/2020) siang hari.

“Keberadaan Hipprada harus bermanfaat bagi anggota sekaligus masyarakat. Karena Hipprada adalah pramuka yang harus menjadi teladan, menjadi motor perubahan sikap dan mental yang tangguh,” katanya.

Kehadiran Hipprada menurut Berlian juga menjadi kebanggaan tersendiri di lingkungan pemerintah yang terus berbenah, terus bekerja membangun Kabupaten Tegal ramah lansia. Hipprada yang merupakan gerakan pramuka juga harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, tata krama dan budaya saling menghargai. Di samping itu juga harus kreatif dan inovatif, agar semakin menarik minat tunas-tunas muda untuk bergabung di gerakan kepanduan Hipprada.

“Karena sampai detik ini, saya meyakini bahwa Pramuka adalah garda terdepan perekat kesatuan bangsa, penjaga kemurnian ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 melalui pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena saya Pramuka, saya Indonesia, saya Pancasila,” ujar Berlian.

Sementara itu, Ketua Hipprada Jawa Tengah Wartedjo Tejo Wibowo menyampaikan Hipprada merupakan mantan-mantan pandu yang sudah wreda sehingga memiliki pengalaman yang luas dan mempunyai bekal yang mumpuni. Sehingga, diharapkan Hipprada harus bermanfaat bagi anggota utamanya bagi masyarakat.

Di akhir sambutannya, Tejo menyampaikan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Hipprada Kabupaten Tegal. Ia berharap Hipprada dapat ikut serta meningkatkan perekonomian di masyarakat, termasuk dalam ikut mendidik generasi muda untuk cinta dan membangun bangsa.

Adapun jabatan Ketua Hipprada Kabupaten Tegal diduduki oleh Sumaryono Yudho Negoro, merupakan pensiunan guru SMA Negeri 1 Slawi. Meskipun sudah menginjak umur 76 tahun, semangat dari Pak Sumaryono tidak perlu diragukan lagi. Sumaryono berharap Hipprada Kabupaten Tegal dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam membangun Kabupaten Tegal lewat aksi nyata dari Hipprada itu sendiri.

Di tempat yang sama, sebelum acara dimulai terdapat peresmian gedung serbaguna Pemerintah Desa Buniwah. Meskipun acara berlangsung di tengah pandemi namun tetap menerapkan protokol kesehatan. (Siti Aminah)

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X