Jumadi Himbau Pekerja Sosial Jalankan Tugas Dengan Sentuhan Hati

- 16 September 2020, 20:34 WIB
/

Tegal. Kabartegal.com - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., menghimbau kepada Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kemensos agar dalam menjalakan tugas dengan sentuhan hati.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat berkunjung dan bertatap muka dengan pendamping sosial PKH, TKSK di Dinas Sosial Kota Tegal, Rabu (15/9/2020 ) sore tadi.

"Pendamping sosial itu harus bekerja dengan sentuhan hati, apa yang ada kerjakan agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat yang dibantu," ujar Jumadi.

Jumadi juga mengingatkan agar di era pandemi ini diperlukan tindakan-tindakan ekstra dari pekerja sosial sebagai garda terdepan dalam membantu masyarakat terdampak pandemi.

"Di pandemi ini kita harus ekstra kerja, ekstra hati-hati. Sebelum membantu orang lain kita harus siap dulu. Orang yang kita bantu belum tahu kondisinya terkena Corona atau tidak, oleh karenanya saya mengingatkan selalu pakai masker, cuci tangan menggunakan sabun," tambah Jumadi.

Selain itu, Wakil Wali Kota berharap agar pendamping sosial menjadi agen perubahan dalam berfikir.

"Kita harus mampu beradaptasi, apapun yang terjadi. Selalu mengingatkan siapa saja saat bertugas. Jangan pernah menyepelekan. Mengingatkan siapapun yang tidak patuh protokol kesehatan. Jangan lengah!," pinta Jumadi.

Jumadi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada petugas sosial yang telah membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal sehingga semua dapat terlayani dengan baik, khususnya pelayanan di bidang sosial. (Nurul Islamiaty)

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X