Kunjungan ke Klenteng Tek Hai Kiong, Satgas Deteksi Polres Tegal Kota Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme

- 23 Mei 2023, 11:49 WIB
Satgas Deteksi Polres Tegal Kota menggelar sosialisasi tentang paham radikalisme terhadap pengurus Yayasan Tri Darma di Klenteng Tek Hai Kiong
Satgas Deteksi Polres Tegal Kota menggelar sosialisasi tentang paham radikalisme terhadap pengurus Yayasan Tri Darma di Klenteng Tek Hai Kiong /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Satgas Deteksi Polres Tegal Kota menggelar sosialisasi tentang paham radikalisme terhadap pengurus Yayasan Tri Darma di Klenteng Tek Hai Kiong Jalan Gurami Kota Tegal, Selasa 23 Mei 2023.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasihumas Ipda Joko Waluyo menuturkan, kali ini Satgas Deteksi dari Sat Intelkam Polres Tegal Kota melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada pengurus Yayasan Tri Darma dan Pengurus Klenteng Tek Hai Kiong Kota Tegal.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya mensosialisasikan tentang bahaya radikalisme yang dapat membahayakan masyarakat di wilayah hukum Polres Tegal Kota. Sosialisasi ini sekaligus sebagai upaya untuk menetralisir tentang paham anti Pancasila.

Baca Juga: Bikin Geger! Granat Aktif Ditemukan dalam Lemari di Rumah Kontrakan Desa Tembok Kidul Adiwerna Kabupaten Tegal

“Kami memberikan edukasi dan pengetahuan tentang paham-paham radikalisme yang dapat membahayakan masyarakat umum dan memecah belah persatuan bangsa," ungkap Kasihumas.

Hasil dari silahturahmi itu sendiri, lanjut Kasihumas, Bapak Gunawan pengurus Yayasan Tri Darma dan Bapak Budi Hartono pengurus Klenteng Tek Hai Kiong, menyatakan sikap untuk mendukung penuh seluruh program Pemerintah Republik Indonesia dalam pencegahan paham radikalisme.

Bahkan, mereka siap turut serta menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal. Dan mendukung agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Diselimuti Rasa Bosan? Inilah Website Anti Jenuh, Bisa Tambah Ilmu Pengetahuan

“Harapannya dari giat sosialisasi ini dapat menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kondusifitas saat pesta demokrasi tahun 2024 mendatang," pungkas Kasihumas. ***

Editor: Dessi Purbasari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x