Bawaslu Kabupaten Tegal Ajak Para Pemuda Berperan Aktif Awasi Pemilu

- 15 Mei 2023, 16:50 WIB
Bawaslu Kabupaten Tegal bersama narasumber dan perwakilan pemuda dalam acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di Grand Dian Hotel Slawi.
Bawaslu Kabupaten Tegal bersama narasumber dan perwakilan pemuda dalam acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di Grand Dian Hotel Slawi. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal mengajak para pemuda ikut berperan aktif dalam pengawasan Pemilu. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, saat sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di Grand Dian Hotel Slawi, Senin, 15 Mei 2023.

Kegiatan yang bertajuk 'Implementasi Pemuda Sebagai Agen Perubahan Melalui Partisipasi Pengawasan Pemilu' tersebut digelar dengan mengundang narasumber Ketua Bawaslu RI periode 2017-2022, Abhan. 

Baca Juga: Cegah Kenakalan Remaja dan Bullying Polres Tegal Kota Gelar Sosialisasi di SUPM Negeri Tegal

"Kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya para pemuda agar ikut melakukan pengawasan Pemilu," ujar Ikbal. 

Menurutnya, kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif tersebut bukanlah yang pertama kali digelar. 

"Kegiatan ini bukanlah yang pertama kali digelar, hanya memang yang diundang pada hari ini adalah terkhusus para pemuda," jelasnya. 

Baca Juga: Satu Tahun Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tegal Gelar Apel Siaga Pengawasan

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah