Polres Tegal Kota Gelar Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek dan Sejit YM Kongco Tek Hay Cin Jin 2574/2023

- 4 Februari 2023, 16:33 WIB
Polres Tegal Kota menggelar kegiatan pengamanan dalam rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek dan Sejit YM Kongco Tek Hay Cin Jin tahun 2574/2023
Polres Tegal Kota menggelar kegiatan pengamanan dalam rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek dan Sejit YM Kongco Tek Hay Cin Jin tahun 2574/2023 /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Polres Tegal Kota menggelar kegiatan pengamanan dalam rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek dan Sejit YM Kongco Tek Hay Cin Jin tahun 2574/2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal yang menggelar Kirab dan Menggotong Toa Pe Kong pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Sebelum kegiatan kirab tersebut, terlebih dahulu diawali dengan upacara sembahyangan dan kemudian baru dilanjutkan dengan kirab mengusung patung dewa di atas tandu.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop Gajahmada Cinema Tegal Sabtu 4 Februari 2023 MANGKUJIWO 2 Jadi Box Office Pekan Ini

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK, menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini Polres Tegal Kota sudah memploting sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan dilapangan. Upaya tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kabagops juga menambahkan bahwa hal ini merupakan bentuk representasi negara hadir guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat di Kota Tegal, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami menggelar personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan di Klenteng Tek Hay Kiong.” ungkapnya.

Pengamanan ini, lanjut Kabagops, dimulai dari rangkaian kegiatan persembahyangan dan doa bersama di Klenteng kemudian baru dilanjutkan pengamanan route kegiatan kirab.

Baca Juga: New! Kode Redeem FF Free Fire 3 Februari 2022, Klaim Hadiah, Item dan Diamond Gratis

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x