Polres Tegal Kota Gelar Sterilisasi Gereja, Terjunkan Brimob dan Polisi Satwa

- 24 Desember 2022, 18:25 WIB
Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi di seluruh gereja Kota Tegal
Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi di seluruh gereja Kota Tegal /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Untuk memastikan keamanan selama rangkaian kegiatan perayaan Natal 2022, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022, Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Kota Tegal yang akan melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Natal, Sabtu 24 Desember 2022 pagi.

Kegiatan sterilisasi ke sejumlah gereja yang akan melaksanakan serangkaian ibadah Natal juga melibatkan tim dari Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Baca Juga: Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Di Laut Jawa. Ini Himbauan Polda Jateng

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang turun langsung memimpin kegiatan sterilisasi mengatakan, jajaran Satuan Samapta Polres Tegal Kota bersama tim Gegana pagi ini melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di Kota Tegal yang akan mengadakan ibadah perayaan Natal 2022.

“Ada 25 gereja di Kota Tegal yang hari ini akan kita sterilisasi sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada di gereja masing-masing,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Pagi ini, lanjut Kapolres, pihaknya sudah melakukan sterilisasi di dua gereja yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katholik Hati Kudus Yesus (HKY), kemudian dilanjutkan lagi ke beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Tegal.

Baca Juga: Tim Urai Tol Bantu Pemudik yang Mengalami Kebocoran Ban

“Hasil penyisiran sterilisasi yang dilakukan hari ini, semua berjalan aman, baik, lancar, tidak ditemukan adanya benda-benda yang mencurigakan,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan agar para Romo dan Pendeta untuk mengimbau para jamaatnya pada saat kegiatan ibadah perayaan Natal tidak perlu membawa barang-barang atau benda yang berlebihan, namun cukup membawa AlKitab saja.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah