Optimalkan Pemolisian Masyarakat, Polres Tegal Kota Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas

- 6 Desember 2022, 18:23 WIB
 Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota terus mengoptimalkan kinerja
Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota terus mengoptimalkan kinerja /sri yatni/

KABAR TEGAL - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota terus mengoptimalkan kinerja dan peran Bhabinkamtibmas jajarannya.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro mengatakan, sesuai perintah pimpinan dalam upaya pengamanan wilayah peran Bhabinkamtibmas sangat vital, sebab keberadaannya di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan.

"Sehingga, peran bhabinkamtibmas terus dimaksimalkan untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan," kata AKP Didik di Mapolres, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga: Polres Tegal gelar Sosialisasi Dipa dan Rendisgar Tahun Anggaran 2023

Selain meningkatkan kemitraan Polri dengan komponen masyarakat, lanjut AKP Didik, kehadiran bhabinkamtibmas juga sangat diperlukan dalam upaya menumbuhkan peran serta aktif masyarakat terhadap kamtibmas melalui Polmas (Pemolisian Masyarakat).

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat ini juga sekaligus sebagai upaya Polres Tegal Kota dalam memberikan layanan polisi yang proaktif,” terangnya.

Untuk mewujudkan semuanya itu, Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Tiga Pilar dan para tokoh maupun elemen masyarakat lainnya, sehingga apabila ada sesuatu yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini.

Baca Juga: Pencairan BSU 2022 Rp600 Ribu Hingga 20 Desember, Segera Cek BLT Subsidi Gaji dan Cairkan di Kantor Pos

"Jadi selain monitoring situasi kamtibmas wilayah binaan, juga untuk menyerap informasi yang ada di wilayah binaan dengan cara mengunjungi warga,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah