Langkah Preventif Cegah Kematian Ibu dan Bayi, PC Fatayat NU Kabupaten Tegal Gelar Sosialisasi Gandeng UNICEF

- 20 September 2022, 11:29 WIB
PW Fatayat NU Jateng gelar sosialisasi cegah kematian ibu dan bayi di Bumijawa
PW Fatayat NU Jateng gelar sosialisasi cegah kematian ibu dan bayi di Bumijawa /Dessi/

KABAR TEGAL - Peduli terhadap pencegahan kematian ibu dan bayi di Kabupaten Tegal, PW Fatayat NU Jawa Tengah bekerja sama dengan UNICEF Indonesia dan PC Fatayat NU Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi bagi para ibu hamil di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

Acara bertajuk “Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Tentang Perubahan Sosial dan Perilaku untuk Respons Covid-19, Pencegahan Angka Kematian Ibu dan Bayi” ini digelar di Puskesmas Bumijawa pada Jumat 16 September 2022 lalu.

Kecamatan Bumijawa merupakan kecamatan di Kabupaten Tegal dengan penyumbang angka kematian ibu dan bayi tertinggi. Untuk itu, penting melakukan sosialisasi berkaitan program tersebut kepada ibu hamil di Kecamatan Bumijawa sebagai upaya pencegahan angka kematian ibu dan bayi.

Baca Juga: Jadwal Film di Bioskop Cinepolis Pacific Mall Tegal Selasa 20 September 2022, Miracle in Cell No 7 Masih Ada

Kabupaten Tegal menjadi salah satu kota sasaran program Risk Communication and Community Engagement (RCCE) di Jawa Tengah

Dalam acara ini ada dua narasumber yaitu dr. Windy dari Puskesmas Kecamatan Bumijawa yang akan menyampaikan terkait data penanganan dampak pandemic yang berfokus pada pencegahan angka kematian ibu dan bayi

Narasumber kedua yaitu Sekjen PC Fatayat NU Kabupaten Tegal Asih Yanti ,S.Pd dari PC Fatayat NU Kab. Tegal yang akan menyampaikan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Terkait pencegahan angka kematian ibu dan bayi.

Baca Juga: Jadwal Film di Bioskop Gajahmada Cinema Tegal Selasa 20 September 2022, Film Unggulan Pekan Ini Ada LARA ATI 

Di kesempatan sosialisasi kali ini, para peserta sosialisasi diajak untuk menginstall dan membuka aplikasi OKY, yaitu aplikasi yang bisa melacak masa menstruasi.

Hal ini diungkapkan oleh koordinator Distrik dari PC Fatayat NU Kabupaten Tegal Linia Albati, M.Pd pada  Program Risk Communication and Community Engagement (RCCEPW Fatayat NU Jawa.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x