Jadi Juri Festival Kuliner, Dewi Aryani: Kabupaten Tegal Kaya Hasil Pertanian Pangan Selain Beras

- 15 Januari 2022, 15:33 WIB
Anggota DPR RI Dewi Aryani saat mencicipi makanan saat menjadi juri festival kuliner di DPC PDIP Kabupaten Tegal
Anggota DPR RI Dewi Aryani saat mencicipi makanan saat menjadi juri festival kuliner di DPC PDIP Kabupaten Tegal /Kabar Tegal / Sandy/

KABAR TEGAL - Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Tegal menggelar festival kuliner pengganti beras di Kantor DPC Tegal di Slawi pada Sabtu 15 Januari 2022.

Festival itu bukan sekedar menggelar aneka kuliner saja melainkan uji kemampuan para kader perempuan dalam mengolah bahan makanan pendamping beras sebagai alternatif makanan pokok hingga aneka jajanan.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani. M.Si yang didaulat menjadi juri perlombaan juga membantu memberikan modal untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan yang diolah di menjadi berbagai aneka jajanan.

Baca Juga: Senyum Bahagia Ahmad Ainur, Bocah Pemulung di Brebes yang Dapat Kado Istimewa dari Dewi Aryani

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa DeAr itu menegaskan festival kuliner yang digelar tidak saja untuk membangkitkan semangat kader dan masyarakat dalam memberdayakan potensi lokal. Tetapi juga menunjukkan betapa kayanya Indonesia dengan hasil buminya. DeAr juga menekankan agar makanan olahan berasal dari bahan makanan yang merupakan hasil bumi asli Kabupaten Tegal.

"Ciri khas Indonesia salah satunya dari kayanya bangsa ini akan berbagai bahan makanan hasil pertanian kita," katanya.

DeAr mengingatkan, pemerintah saat ini tengah berupaya agar Indonesia bisa mencapai ketahanan pangan. Itu dapat diwujudkan dengan menggali semua potensi bahan pangan pokok selain beras.

Baca Juga: 'Moci Bareng' Dewi Aryani Ajak Pengusaha Kadin Bangun Empati Sosial Pulihkan Ekonomi

"Kabupaten Tegal ini cukup banyak hasil pertanian selain beras, seperti kentang, ubi jalar, singkong, jagung hingga kacang-kacangan yang bisa dijadikan sebagai bahan pangan pengganti beras," ujarnya.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network