Walau Telah 100 Persen Rampung, Jalingkut Brebes-Tegal Masih Dilakukan Uji Coba Dua Arah

- 15 Januari 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi jalan raya/ Pixabay
Ilustrasi jalan raya/ Pixabay /

KABAR TEGAL - Pihak Kementerian PU-PR hingga kini masih belum meresmikan jalan lingkar utara (Jalingkut) Brebes-Tegal sepanjang 17,4 kilometer. Jalan penghubung tersebut telah masih belum dibuka hingga kini.

Hal ini juga disampaikan oleh petugas PPK I Bina Marga Jawa Tengah, Denny Jum’at 14 Januari 2022.

“Sampai saat ini status pembukaan Jalingkut Brebes-Tegal masih tahap uji coba operasional yang diberlakukan sejak libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Kami masih menunggu instruksi dari Pusat dan hasil evaluasi forum lalu lintas,” kata Denny.

Baca Juga: Komika Fico Fachriza Ditangkap Karena Narkoba, Menangis Histeris Dipelukan Rispo

Sebagai informasi, proyek pembangunan jalingkut tersebut telah rampung sejak Mei 2021 tahun lalu. Sejumlah sarana dan prasarana pendukung, termasuk infrastruktur jalan juga telah siap.

“Untuk konstruksi jalan sudah selesai 100 persen. Termasuk rambu-rambu semuanya telah dipasang. Uji kelayakan jalan dan rambu-rambu pun juga sudah kita lakukan,” jelas Denny.

Ia menyebut, akses jalingkut Brebes-Tegal juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di wilayah perkotaan dari Brebes menuju Tegal. Begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Anggaran Dana Rp3,37 Miliar Disiapkan Pemkab Tegal Untuk Pengadaan Bansos dan Jaminan Hidup Lansia

Di lain sisi, ruas jalur Pantura Batas Jabar-Jateng (Losari) hingga Batas Tegal-Pemalang sampai saat ini sudah sekitar 80 persen terpantau kondisi jalan yang cukup baik.

“Tahun 2021 lalu perbaikan jalan rigid beton sepanjang 9,4 km sudah selesai dilakukan dan saat ini memasuki masa pemeliharaan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network