8 Oleh-oleh Khas Tegal Terpopuler yang Wajib Dibawa Pulang

- 15 Januari 2022, 14:17 WIB
Oleh-oleh khas Tegal/ Instagram/ @tegallho
Oleh-oleh khas Tegal/ Instagram/ @tegallho /

KABAR TEGAL -  Jika berkunjung ke daerah Tegal sayang rasanya jika tak menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh.

Berlibur ke kota yang biasa disebut dengan nama Kota Bahari ini punya segudang destinasi wisata yang asri dan indah untuk disinggahi. Namun selain wisatanya, Tegal juga dikenal dengan kuliner yang menarik.

Tak hanya warung tegal atau warteg yang sudah dikenal ke penjuru Indonesia, Tegal juga dikenal dengan sederet kuliner yang enak dan unik. Anda bisa memboyong kuliner ini untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga ataupun teman.

Nah ini dia beragam oleh-oleh khas Tegal yang paling populer dan wajib anda bawa pulang jika berkunjung ke Kota ini.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tak Terima Anaknya Dibanding-bandingan Dengan Fuji: Lolly IQ Tertinggi Di Sekolah, Fuji?

  1. Pilus kletuk

Jajanan ini sudah tidak asing jika disebut oleh sebagian orang. Jajanan ini terdiri dari tepung kanji, daun kucai. Dan rempah-rempah buah tangan pilihan yang biasa dibawa pulang oleh wisatawan. Banyak yang menjajakan pilus di sekitar tempat wisata atau di sepanjang jalan. Anda bisa mampir untuk membelinya.

  1. Kacang bogares

Kacang ini tampak seperti kacang goreng pada umumnya. Namun ciri khas kacang bogares terletak pada bumbu rempah dan teknik pengoahan yang menjadikan cita rasa kacang ini lezat dan unik dibanding kacang goreng yang lainnya. Kacang bogares memiliki rasa manis, asin, gurih dan renyah.

  1. Tahu aci

Cemilan ini cukup populer karena sering dijajakan dan dikonsumsi oleh masyarakat di luar kota Tegal. Banyak yang menjajakan tahu aci karena memang rasanya yang gurih banyak diminati oleh semua orang. Di kota Tegal sendiri anda bisa menemukan jajanan tahu aci dipinggir jalan yang dijual dengan gerobak.

Baca Juga: Link Nonton Film Hotel Transylvania 1, 2, 3 Gratis dan Legal

  1. Latopia

Penampakan latopia hampir mirip dengan bakpia. Tetapi latopia memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan bakpia dan teksturnya juga lebih renyah. Jajanan ini terbuat dari tepung terigu yang diberi isian cokelat, kacang hijau, strawberry dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network