Dengan 'Serbu Kepung' Bupati Optimis Capaian Vaksinasi Covid-19 Tembus 70 Persen

- 14 Januari 2022, 10:14 WIB
 Bupati Tegal, Dandim 0712 dan Kapolres Tegal Tinjau Vaksinasi Serpung
Bupati Tegal, Dandim 0712 dan Kapolres Tegal Tinjau Vaksinasi Serpung /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Pelaksanaan serbu kepung (serpung) vaksinasi Covid-19 yang melibatkan nakes, TNI dan Polri dinilai sangat efekti untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Tegal.

Hal ini dikatakan Bupati Tegal Umi Azizah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door di tiga desa di Kecamatan Bumijawa, awal pekan ini.

Peninjauan ini dilakukan Umi dalam rangka percepatan pencapaian 70 persen didampingi Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Eko Budi Sarjono.

Baca Juga: Satu Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah Berikan Perkembangan Kasusnya

“Jika melihat capaian riil penyuntikan dosis satu vaksin Covid-19, angkanya sudah 67,77 persen dari target 1,22 juta jiwa penduduk Kabupaten Tegal untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Itu posisi per Sabtu tanggal 8 Januari kemarin. Artinya, untuk mencapai target 70 persen, kita masih harus menjangkau 27.300-an orang lagi,” kata Umi.

Umi berharap target capaian vaksinasi Kabupaten Tegal dalam minggu ini bisa mencapai angka 70 persen.

“Menurut saya, saat ini kita tinggal menyisakan segmen masyarakat yang belum terjangkau layanan vaksinasi massal maupun vaksinasi di fasyankes (fasilitas layanan kesehatan) seperti rumah sakit maupun Puskesmas,” imbuhnya.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network