Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil 01 Tegal Barat Ajak Warga Gotong Royong Tebang Pohon

- 13 Januari 2022, 15:46 WIB
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Ajak Warga Gotong Royong Tebang Pohon
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Ajak Warga Gotong Royong Tebang Pohon /Sri Yatni/

KABAR TEGAL – Antisipasi pohon tumbang rawan terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, Babinsa Koramil 01 Tegal Barat Kodim 0712 Tegal Serka Aswin bersama Dinas Perumhan dan Pemukiman ( Disperkim ) Kota Tegal serta masyarakat kelurahan Kraton bersama sama memotong /menebang pohon yang rawan tumbang dan dikawatirkan roboh saat musim hujan yang bertepatan di tepi Jl. Sawo barat Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Kamis 13 Januari 2022.


“Dari pada roboh saat terjadi hujan lebat dan bahaya bagi pengendara yang melintas, maka saya mengajak warga dan Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Tegal untuk gotong royong menebang pohon yang akan menimpa pengendara maupun pejalan kaki di jalan tersebut.” ucap Serka Aswin.

Anggota Babinsa Koramil 01/Tegal Barat
Sementara Danramil 01/Tegal Barat Kapten Czi Suharto dalam laporan tertulisnya menyampaikan “ Dirinya telah berkordinasi dengan Dinas terkait untuk mengantisipasi adanya bencana alam angin puting beliung di musim penghujan yang tidak diinginkan, maka untuk diadakan kegiatan karya bakti penebangan pohon yang di tepi jalan Sawo Barat yang menuju akses kantor Kecamatan Tegal Barat dan Makoramil 0712/Tegal,” ucap Kapten Czi Suharto. 

Baca Juga: Seragam Satpam Mirip Polisi Bikin Masyarakat Bingung, Polri Akan Kaji Seragam Baru
Kegiatan penebangan pohon tersebut di laksanakan bersama-sama Babinsa, warga dan anggota disperkim kota Tegal untuk melakukan penebangan pohon dan pemotongan dahan yang dinilai membahayakan.

Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang tepian jalan Sawo Barat ikut dirapikan. ***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network