Walkota Tegal Lantik dan Sumpah 8 Pejabat Tinggi Pemkot Tegal

- 26 November 2021, 15:54 WIB
Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM saat memberi sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administator di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Jum'at, 26 November 2021 siang.
Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM saat memberi sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administator di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Jum'at, 26 November 2021 siang. /Kabar Tegal / Anis Yahya/

TEGAL - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya bagi para pejabat baru yang dilantik.

“Pejabat terpilih saya harapkan dapat mengemban tugas-tugas Pemerintahan dan pembangunan daerah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Saat ini tidak ada kata nanti dan tunggu, untuk melayani masyarakat, kita harus terus bergerak dengan cepat dan tanggap. Saya secara konsisten akan terus mendorong semua ASN  untuk bekerja cerdas, cepat dan tangkas, tangkap peluang, bidik sasaran dan eksekusi secara elegan,” ujar Wali Kota.

Hal itu disampaikan Walikota Tegal dalam sambutannya di depan delapan pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administator di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Jum'at (26/11) siang di Ruang Adipura Kompleks Balaikota Tegal.

Dedy Yon menyampaikan bahwa Pemkot Tegal sedang berhadapan dengan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Program-program prioritas dan unggulan Wali Kota untuk pembangunan daerah harus terus dijalankan.

Wali Kota berharap, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih adalah yang cakap, kompeten, memiliki kapabilitas dan rekam jejak yang baik dan berintegritas tinggi.

Delapan pejabat yang dilantik terdiri dari empat jabatan pimpinan tinggi pratama serta empat pejabat administrator.

Keempat jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut merupakan hasil seleksi yang terlah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal beberapa waktu lalu dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara melalui Surat N0omor B-4185/KASN/11/2021 tanggal 19 November 2021 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Adapun pejabat-pejabat yang dilantik Wali Kota Tegal antara lain  Sartono Eko Saputro, S.STP jabatan lama Pejabat administrator Camat Tegal Selatan dengan jabatan baru Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sirat Mardanus, S.Pi, MSi jabatan lama Pejabat administrator Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan dengan jabatan baru, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan.

Muhammad Rudy Herstyawan, ST, M.Si jabatan lama Pejabat administrator Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda dengan jabatan baru Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network