Bertebaran Baliho Ketua PGRI di Papan Iklan Berbayar, Wa'sari Akui Tak Keluar Uang Sepeser Pun

- 22 November 2021, 21:27 WIB
Billboard raksasa Ketua PGRI Kabupaten Tegal di kawasan pasar Banjaran, Adiwerna
Billboard raksasa Ketua PGRI Kabupaten Tegal di kawasan pasar Banjaran, Adiwerna /Kabar Tegal / Sandy/

KABAR TEGAL - "Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh" adalah tema besar yang diusung dalam perayaan HUT ke-76 PGRI pada 25 November 2021 mendatang. 

Jelang HUT PGRI ke-76 tersebut, PGRI Jawa Tengah menggelar prosesi sederhana dan sakral dengan doa mengadakan bersama, Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Balaiurang, UPGRIS, Semarang, Jawa Tengah

Di Kabupaten Tegal sendiri, semarak jelang ulang tahun PGRI ke-76 tersebut tampak pada ratusan baliho yang bertebaran di penjuru Kabupaten Tegal.

Salah satu baliho yang dipasang di halaman kantor KWK
Salah satu baliho yang dipasang di halaman kantor KWK
Baca Juga: Tegal Mulad Mulad Digaungkan! Persekat Menang atas Perserang 4 - 1

Tak hanya di lokasi satuan pendidikan (satpen) yakni sekolah-sekolah dan KWK, tapi kemeriahan tersebut juga tampak pada billboard raksasa berbayar yang berada di sudut-sudut strategis di Kabupaten Tegal.

Ukurannya pun bervariasi, mulai dari yang setinggi orang dewasa, bahkan ada pula yang  tingginya hingga lima kali orang dewasa, dan jika ditaksir bakal menghabiskan anggaran yang tak sedikit. 

Dalam billboard tersebut tampak foto Ketua PGRI Kabupaten Tegal, yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, H Ahmad Wa'sari, S.Pd, M.M mengenakan baju batik PGRI tengah berpose sembari mengepalkan tangan. 

Baca Juga: PT KAI Bagikan 11 Ribu Tiket Kereta Api Gratis Kepada Para Guru, Veteran, Nakes

Menanggapi hal ini, tim KabarTegal coba melakukan klarifikasi kepada Biro Kominfo PGRI Jateng, Dr. Agus Wismanto, BSc, S.Pd, M.Pd. Dalam keterangannya, Agus mengatakan bahwa dalam setiap perayaan ulang tahun PGRI biasanya dirayakan dengan cara memasang bendera PGRI satuan-satuan pendidikan dan instansi lainnya. 

"Kalau untuk show force karena ini ulang tahun, biasanya kami pasang bendera PGRI di setiap satuan pendidikan. Selain itu kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial ke masyarakat," jelas Agus. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X