Squad Gowes Tegalwangi Rayakan Ulang Tahun ke-2 dengan Santuni Anak Yatim Korban Covid-19

- 25 Oktober 2021, 05:33 WIB
Dalam rangka memperingati 2 tahun berdirinya Squade Gowes Tegalwangi diisi dengan memberikan santunan terhadap anak-anak yatim akibat Covid-19
Dalam rangka memperingati 2 tahun berdirinya Squade Gowes Tegalwangi diisi dengan memberikan santunan terhadap anak-anak yatim akibat Covid-19 /Kabar Tegal//Anis Yahya

KABAR TEGAL - Dalam rangka memperingati 2 tahun berdirinya SGT atau Squade Gowes Tegalwangi yang diinisiasi Kepala desa Tegalwangi, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Tangguh Modernaddin, diisi dengan memberikan santunan terhadap anak-anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 15 komunitas gowes, selain sebagai ajang mempertajam kepedulian terhadap sesama, terutama kepada korban pandemi Covid-19..

"Ya kita harus peka terhadap mereka anak-anak yang menjadi Yatim karena orang tuanya meninggal dunia karena korban Covid-19," ujar Tangguh Modernaddin yang biasa disapa Tatang, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: Pencinta Sepeda Onthel Tegal, Hobi Jadul yang Digandrungi Para Pejabat Daerah

Kegiatan gowes yang mengambil start didepan SD Tegalwangi 01, desa Tegalwangi, kecamatan Talang, Kabupaten Tegal tersebut berakhir di SD Tegalwangi 03 (Pedukuhan) tersebut diikuti sekira 200 orang dari 15 komunitas.

Kendati peserta cukup banyak, panitia memberikan syarat ketentuan bagi peserta terkait protokol kesehatan. Peserta yang mengikuti sudah pernah menjalani vaksinasi dan juga mematuhi prokes dengan bermasker.

Kepala Desa Tegalwangi selaku pembina SGT dalam sambutannya menyebutkan bahwa selain gowes sebagai kegiatan olah raga, juga dapat menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: Penggiat Sepeda Dorong Pemkot Sediakan Jalur Khusus Sepeda

"Kita berharap dengan kita gowes ini, niat kita yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan. Karena dwngan olahraga badan kita sehat. Dengan badan kita sehat, Insya Allah kita pun juga bisa ibadah dengan enak," ucap Tatank pada Kabar Tegal.

Dia menyitir sebuah hadits yang memaknai pentingnya kebersamaan dalam jalinan ukhuwah Islamiyah.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X