Pengobatan dan Sunat Massal Gratis Diberikan RSI PKU Muhammadiyah Tegal Dalam Rangka Milad GST ke-6

- 20 September 2021, 14:56 WIB
Kegiatan pengobatan dan sunat massal di Desa Sokatengah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal / kabar tegal
Kegiatan pengobatan dan sunat massal di Desa Sokatengah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal / kabar tegal /

KABAR TEGAL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) ke-6, Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Pengobatan dan Khitan Gratis. Kegiatan ini dilakukan di Desa Sokatengah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Sabtu (18 September 2021).

Berbagai kegiatan bertajuk sosial lainnya juga terdapat pada acara ini, seperti santunan anak yatim, bagi sembako, vaksin gratis, cukur gratis, terapi gratis, dan donor darah.

Yayasan Gerak Sedekah Tegal dengan slogan 'Sedekah Masa Mlarata', berhasil menghadirkan berbagai stakeholder di antaranya Kepala Desa Sokatengah, Kapolsek Bumijawa, Ulama setempat.

Baca Juga: Minim Rambu Lalu Lintas, Jalan Raya II Ujungrusi Terkesan Ngeri

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. AS Birri, MSI., MMR menyatakan, khitanan massal dan pengobatan gratis merupakan program rutin RSI PKU Muhammadiyah Tegal dalam mendukung Gerak Sedekah Tegal guna membantu warga sekitar.

“Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan GST ini. Kami mengirimkan tim medis untuk mensukseskan acara ini. Harapannya, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan hadir dirasakan oleh seluruh masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Tegal Kota Laksanakan Apel Operasi Patuh Candi 2021 yang Digelar Serentak se-Indonesia

Mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan disetiap titik strategis diberikan tempat cuci tangan dan sabun.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X