H Amin Pastikan Walau Diisi Banyak Kader Partai, KADIN Tidak Akan Main Politik

- 20 September 2021, 05:47 WIB
Ketua KADIN Kabupaten Tegal, H Muhamad Amin
Ketua KADIN Kabupaten Tegal, H Muhamad Amin /Kabar Tegal/Sandy

KABAR TEGAL - H Muhammad Amin terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Tegal.

Amin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII KADIN Kabupaten Tegal yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Hotel Grand Dian Slawi, Sabtu 18 September 2021 

Ketua Panitia Muskab VII KADIN Kabupaten Tegal, Hisam, menyatakan, Muhammad Amin terpilih secara aklamasi karena calon yang diajukan hanya satu (tunggal). Amin akan menjabat sebagai ketua KADIN selama 5 tahun ke depan.

"Masa baktinya mulai tahun 2021 sampai 2026. Pak Amin menggantikan Pak Fatkhudin," kata Hisam.

Baca Juga: Kadin Buka Pendaftaran Vaksinasi Jalur Mandiri, Targetkan 20 Juta Pekerja

Hisam menyebut, untuk agenda selanjutnya, akan dibentuk kepengurusan baru. Kemudian pada 29 September 2021, para pengurus yang sudah terbentuk itu akan dilantik di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, dan rencananya akan dihadiri oleh Bupati Tegal.

Sementara itu, Ketua KADIN Kabupaten Tegal terpilih, H Muhammad Amin mengatakan, untuk program ke depan, pihaknya akan menguatkan struktur kepengurusan agar bisa mewakili seluruh elemen. Pihaknya juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah dan para stakeholder yang ada.

"Kadin harus menjadi pilihan yang utama dalam mewakili dunia usaha, mulai perencanaan hingga implementasi kebijakan pemerintah daerah," ujarnya.

Baca Juga: Pendapatan Pengusaha Travel di Kabupaten Tegal Anjlok Selama Pandemi Covid-19

Amin tak menampik, di tubuh KADIN terdapat anggota yang memiliki bendera politik yang berbeda-beda. Namun demikian, Amin menegaskan, KADIN tidak akan berpolitik.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X