Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021, Bupati Tegal: Ini Merupakan Hasil Kerja Bersama

- 18 September 2021, 15:21 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah (tengah) saat menerima piagam penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari Majalah Top Business.
Bupati Tegal Umi Azizah (tengah) saat menerima piagam penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari Majalah Top Business. /Dok.Humas Pemkab Tegal/

KABAR TEGAL - Bupati Tegal Umi Azizah berhasil meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari Majalah Top Business.

Dewan juri menilai Umi Azizah layak menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2021 karena berkinerja baik dan berkontribusi besar dalam pembangunan daerah serta memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi Covid-19 agar bisnis Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal Brahmono Weko Pujiono kepada Bupati Tegal Umi Azizah di ruang rapat Kantor Perumda Tirta Ayu, Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Intip Total Kekayaan Bupati Banjarnegara yang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Maling Uang Rakyat

Atas diterimanya penghargaan tersebut Umi menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

“Penghargaan saya dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Tegal karena bagaimanapun ini merupakan hasil kerja bersama, wujud keselarasan dan komitmen kita dalam memajukan perusahaan daerah dan memberikan pelayanan publik,” kata Umi.

Meskipun tidak hadir secara langsung saat penganugerahannya di Jakarta pada Jumat 10 September 2021 lalu, Umi mengatakan capaian prestasi ini harus menjadi pemacu semangat seluruh jajaran Perumda Tirta Ayu dalam menjaga kinerjanya, disamping meningkatkan performa perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaiknya ke masyarakat, meraih kepuasan pelanggan dan utamanya meningkatkan dividen kepada Pemkab Tegal dari pendapatan jasa usahanya.

Baca Juga: Harga Cabai Tak Lagi Pedas, Bupati Brebes Ajak ASN Borong Rawit dari Petani Langsung

“Untuk meraih itu semua tentunya diperlukan lebih banyak lagi improvement atau inovasi perbaikan dan penyempurnaan strategi bisnis yang lebih efektif. Dimulai dari manajemen di lingkungan perusahaan, pengembangan dan pengelolaan produk, hingga pelayanan pada pelanggan,” ujarnya.

Umi pun menitip pesan kepada seluruh jajaran teknis dan staf operasional Perumda Tirta Ayu agar bisa secepatnya menyelesaikan sejumlah persoalan. Diantaranya pengurangan tingkat kebocoran air hingga di bawah 20 persen, penambahan sumber air baku, perluasan cakupan dan tingkat pelayanan air bersihnya sampai dengan pengelolaan pengaduan masyarakatnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X